Tim Puslitbang Polri laksanakan penelitian tentang evaluasi standar dan kelayakan mutu bangunan Mako Polsek dalam rangka pelayanan prima Polri.

By Operator Berita  Senin, 22 Februari 2021 15:49:43 WIB - dibaca 28 kali

Pontianak – Polda Kalbar menerima kunjungan dari Tim Puslitbang Polri yang akan melaksanakan kegiatan penelitian tentang ”Evaluasi Standar dan Kelayakan Mutu Bangunan Mako Polsek Dalam Rangka Pelayanan Prima Polri” di wilayah Polda Kalbar, Senin (22/02).

Tim peneliti berjumlah 4(empat) orang yaitu AKBP Dr. Endro Sulaksono, S.Kom, M.Si. sebagai Ka Tim, Panggah Slameto, S.T. dari PT. Rekacipta Kreasindo, Penata Tk. I Mulyanto, S.E., dan Penata Mohammad Yunus sebagai anggota tim yang akan melaksanakan kegiatanya mulai dari tanggal 22 s/d 25 Februari 2021.

Sasaran lokasi sebagai uji petik pelaksanaan penelitian di jajaran Polda Kalbar berjumlah lima Polres/Polsek yaitu Polresta Pontianak (Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora), Polres Kubu raya (Polsek Kakap), Polres Sambas (Polsek Semparuk), Polres Singkawang (Polsek Singkawang Tengah), dan Polres Mempawah (Polsek Mempawah Hilir).

AKBP Dr. Endro Sulaksono, S.Kom, M.Si. selaku ketua Tim mengatakan “ruang lingkup penelitian ini mencakup evaluasi standar dan kelayakan mutu bangunan Mako Polsek dalam mendukung pelayanan prima Polri yang dibangun menggunakan DIPA Polri” ujarnya.

“penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi bangunan Polsek, selanjutnya diselaraskan dengan konsep pelayanan prima (Tjiptono, 2002) yang memiliki empat unsur yaitu kecepatan, ketepatan, keramahan, dan kenyamanan”, jelas AKBP Dr. Endro Sulaksono, S.Kom, M.Si .

”Diharapkan dalam penelitian ini ditemukan beberapa kendala dan masukan komprehensif untuk dijadikan rekomendasi bagi kebijakan strategis pimpinan terhadap standar dan kelayakan mutu bangunan Polsek dalam rangka memberikan pelayanan prima Polri kepada masyarakat” tutupnya.

'