Sinarmas peduli bantu korban banjir Kapuas Hulu

By Operator Berita  Jumat, 25 September 2020 10:04:16 WIB - dibaca 31 kali

 

Kapuas Hulu - Perkebunan Sinarmas kembali menunjukkan rasa kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dengan menyerahkan sejumlah paket sembako melalui Badan penanggulangan bencana daerah setempat.

Bantuan Sinarmas tersebut disalurkan melalui anak perusahaan yaitu PT Persada Graha Mandiri, PT Paramitra Internusa Pratama dan PT Kartika Prima Cipta yang beroperasi di wilayah Kapuas Hulu.

"Bantuan kali ini yang diberikan sebanyak 500 paket berisi beras, minyak goreng, mie instan dan susu kental manis," kata CEO Perkebunan Sinarmas wilayah Kalbar, Susanto, di Putussibau Kamis 24/9/2020.

Menurut dia, aksi kemanusiaan tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak banjir khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Bantuan yang kami salurkan ini lebih difokuskan pada kebutuhan pokok, sehingga bisa langsung digunakan dan semoga dapat meringankan beban masyarakat," Susanto.

Sementara itu. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan pihaknya telah menerima bantuan sembako dari perusahaan perkebunan Sinarmas untuk masyarakat Kapuas Hulu yang terdampak banjir. 

"Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada donatur baik pihak perusahaan, mau pun lembaga - lembaga lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, yang telah memberikan bantuan atau sumbangan kepada masyarkat yang terdampak banjir semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir," ujarnya.

Dijelaskan Gunawan, semua bantuan sembako dari seluruh pihak sudah dalam proses penyaluran ke masyarakat yang terdampak banjir. 

"Semoga bantuan yang telah disalurkan ini, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," kata Susanto.

'