SERAH TERIMA JABATAN PEJABAT UTAMA POLDA KALBAR

By Dwi Yunita  Kamis, 12 Mei 2022 12:14:32 WIB - dibaca 11 kali

 

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali memutasi dan merotasi sejumlah anggotanya. Kebijakan mutasi dan rotasi disebut bagian dari penyegaran dalam organisasi.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan  Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melantik Pejabat Baru dan melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama Polda Kalbar yang mengalami mutasi dan rotasi jabatan.

Serah terima jabatan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2022 di Balai Kemitraan Polda Kalbar yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar.

Berikut daftar Pejabat Utama Polda Kalbar yang mengalami mutasi dan rotasi jabatan:

Kepala Biro SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto , menggantikan Kombes Pol Langgeng Purnomo.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Muhammad Guntur S.I.K., M.H., menggantikan Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H.

Dalam amanatnya Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat memberikan arahan “ Pada kesempatan pagi hari ini saya ucapkan selamat atas jabatan baru saudara-saudara sekalian. Saya berpesan kepada saudara-saudara untuk segera menyesuaikan, pahami serta pedomani tupoksi masing-masing. Laksanakan koordinasi secara detail dengan pejabat yang lama mengenai tugas pokok dan juga situasi kamtibmas di wilayah Polda Kalbar. Selanjutnya kepada pejabat lama saya mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian yang telah saudara-saudara berikan selama dinas di Polda Kalbar. Terimakasih atas semangat dan juga ketegasan dalam membina para personel dalam bertugas menjaga dan memelihara situasi kamtibmas Polda Kalbar tetap kondusif sampai dengan hari ini. Dan semoga di tempat tugas yang baru nanti saudara-saudara dapat lebih sukses lagi menapaki karir serta dalam mendarmabktikan diri bagi masyarakat dan Negara”. Ucap Kapolda Kalbar.

'