Polsek Belimbing Melaksanakan Apel Pleton Siaga Api

By Operator Berita  Selasa, 23 Februari 2021 13:36:27 WIB - dibaca 340 kali

POLRES MELAWI – Polsek Belimbing melaksanakan Apel pleton siaga api di kantor desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi. Senin (23/02).

Pelaksanaan apel pleton siaga api tersebut diikuti oleh `Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuono, Kanit Binmas Polsek Belimbing, Kanit Reskrim Polsek Belimbing, Kepala Desa Batu Nanta Seraman, P, Ketua BPD Desa Batu Nanta Fransiskus Hadut, Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Desa Batu Nanta Bripka Bachraini, Perangkat Desa Batu Nanta, Tomas,Toga, Todat dan Toda dan Masyarakat Desa Batu Nanta.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuono menyampaikan maksud dan tujuan di gelar apel Pleton siaga Api ini adalah untuk mengecek kesiapan orang dan alat dalam penanganan karhutla disaat dibutuhkan.

“Kita satukan tekat untuk bergotong Royong dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan ditempat kit aini”

“Apalagi sekarang sepertinya sudah masuk musim kemarau, kami dari polri sudah melakukan upaya preventif dengan membentuk Satgas penanggulangan Karhutla, melaksanakan patroli, melakukan penyuluhan dan imbauan terus menerus ke masyarakat melalui Bhabinkamtibmas. agar meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam permasalahan kebakaran hutan dan lahan dan bisa di tanggulangi sedini mungkin sebelum terjadinya kebakaran hutan dan lahan” jelasnya.

'