Polda Kalbar Laksanakan Lat Pra Ops Jelang Operasi Keselamatan Kapuas 2021

By Operator Berita  Rabu, 07 April 2021 19:32:40 WIB - dibaca 66 kali

Aktivitas mudik lebaran tahun 2021 menjadi masalah serius dalam upaya pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19. Larangan mudik menjadi salah satu cara Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

 

Polda Kalbar tidak hanya mengedukasi larangan mudik, akan tetapi pihak kepolisian juga akan mengedukasi pentingnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. 

 

Hal itu disampaikan oleh Karoops Polda Kalbar, Kombes Pol Suyanto pada Rabu 7 April 2021. 

 

“Tujuan dilaksanakan operasi untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan tetap bersifat humanis saling menghargai kepada sesama.” 

 

Kombes Pol Suyanto juga mengatakan operasi keselamatan akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya pada pengguna jalan terutama yg menggunakan transportasi umum. 

 

Operasi keselamatan Kapuas berupa upaya preventif dan preemtif yang nantinya berbentuk kampanye edukasi serta sosialisasi dan tanpa ada penindakan dari pihak kepolisian. 

 

Operasi ini guna mewujudkan dan menjadikan harapan terciptanya masyarakat yang peka, peduli dan taat terhadap masyarakat lainnya sekaligus pengguna kendaraan. 

 

“Inti dari operasi ini adalah terciptanya masyarakat yang tertib, sadar dan memahami. Jangan bangga dengan ribuan tindakan yang dilakukan, tapi banggalah ketika penindakan itu tidak ada, karna berarti keberadaan polisi disitu diakui dan dihormati masyarakat” ucap Kombes Pol Suyanto.

'