OPERASI KEPOLISIAN TERPUSAT KETUPAT-KAPUAS 2022

By Dwi Yunita  Jumat, 22 April 2022 13:29:15 WIB - dibaca 52 kali

Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat-Kapuas” 2022 Polda Kalbar dilaksanakan pada tanggal 22 April 2022 di lapangan Jananuraga Polda Kalbar dengan dihadiri elemen-elemen terkait seperti TNI dan Dinas Perhubungan.

Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat-Kapuas” 2022 ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi seluruh masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti. Tentunya ada upaya-upaya yang dilakukan melihat potensi kerawanan dan potensi keamanan misalnya termasuk kelancaran arus lalu lintas dan juga keamanan kejahatan konvensional yang akan diantisipasi.

Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat-Kapuas” 2022 ini sebanyak 3.056 personel diturunkan yang terdiri dari 1.500 personel Polri (Polda dan Polres Jajaran), 265 personel TNI dan 1.291 dari instansi terkait lainnya.

Selain itu juga akan didirikan sebanyak 59 pos yang terdiri dari 28 pos pengamanan, 26 pos pelayanan dan 5 pos terpadu yang tersebar di titik-titik jalur mudik, pusat keramaian, mall, terminal dan lainnya.

Adapun sasaran yang menjadi fokus pengamanan pada Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat-Kapuas” 2022 yakni tempat-tempat keramaian, seperti terminal angkutan darat, air dan bandara kemudian mall atau pusat-pusat perbelanjaan serta objek wisata. Termasuk juga kawasan perumahan yang ditinggalkan oleh warganya saat mudik ke kampung halamannya pada libur lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat-Kapuas” 2022 ini Kapolda Kalbar juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik lebaran agar berhati-hati dan lebih mengutamakan keselamatan, salah satunya dengan tidak membawa kendaraan baik roda dua maupun empat dengan kecepatan tinggi.

'