Menjelang Misa Natal, Kapolda Kunjungi Gereja di Sekadau dan Melawi

By Operator Berita  Jumat, 25 Desember 2020 16:09:53 WIB - dibaca 23 kali

KALBAR – Gereja Bunda Maria di Kabupaten Sekadau tidak luput dari pengecekan Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto. Kapolda memastikan langsung kesiapan pengamanan di gereja tersebut menjelang misa natal. Kamis (24/12)

Kapolda yang turut di dampingi Direktur Intelkam Kombes Pol Enggar, memastikan langsung situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Sekadau kondusif menjelang perayaan Natal.

“Sengaja kami keliling ke gereja-gereja, untuk melihat langsung kesiapan pengamanan natal, khsusnya pada pelaksanaan ibadah nantinya. Semua personel harus siap” kata Kapolda Kalbar.

Selain itu, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto juga mengingatkan agar protokol kesehatan di utamakan.

“Pelaksanaan ibadah harus tetap menerapkan protokol kesehatan, personel selain melaksanakan pengamanan, juga mendisiplinkan prokes” tambahnya

Pada kunjungan di wilayah Kabupaten Sekadau, Kapolda Kalbar turut menyempatkan diri mengujungi salah satu Polsek yang ada di Sekadau, yaitu Polsek Belitang Hilir. Kapolda dalam kesempatan ini memberikan arahan kepada personel terkait perkembangan situasi terkini.

Setelah mengunjungi Kabupaten Sekadau, Kapolda Kalbar di ketahui melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Melawi dengan menggunakan helikopter.

Tiba di Melawi, Kapolda juga melakukan hal yang sama yaitu mengecek kesiapan jajaran Polres Melawi dalam melaksanakan pengamanan menjelang natal dan tahun baru.

'