KEGIATAN AUDIT KINERJA ITWASUM POLRI TAHAP II T.A. 2022 POLDA KALBAR DAN JAJARAN

By Admin Bid TIK  Rabu, 20 Juli 2022 09:12:40 WIB - dibaca 352 kali

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menghadiri taklimat awal dalam rangka Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022 aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Kalbar dan Polres Jajaran pada hari Senin, 18 Juli 2022 di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar.

Kegiatan Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II ini dilaksanakan di Polda Kalbar dan Jajaran dari tanggal 18 s.d. 22 Juli 2022 dengan sasaran melakukan pendalaman meliputi bidang operasional, sumber daya manusia, sarana dan prasarana (logistik) serta anggaran di seluruh Satker dan jajaran Polda Kalbar.

Kegiatan dihadiri oleh Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, M.H. beserta tim audit, Wakapolda Kalbar dan seluruh PJU Polda Kalbar serta Kapolres Jajaran Polda Kalbar via Video Conference (Vicon).

Audit Kinerja merupakan Implementasi Program Prioritas Kapolri ke-4 yaitu Tranformasi Pengawasan untuk Mendorong Polri yang Presisi. Audit Kinerja adalah identifikasi masalah, analisa dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan, untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan akuntabilitas informasi mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban Kasatker/Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) terhadap pelaksanaan program Polri dan keuangan negara guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Government) dan tata kelola pemerintahan yang bersih (Clean Government).

Melalui kegiatan wasrik rutin ini menjadi tolak ukur keberhasilan dan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan oleh Polda Kalbar dan jajarannya dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik.

'