Kapolda Kalbar Beserta Pejabat Utama Tinjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Mako Dit Polairud

By Operator Berita  Selasa, 06 Juli 2021 17:30:27 WIB - dibaca 90 kali

PONTIANAK, KALBAR – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalbar, menggelar Vaksinasi Massal dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Nasional Tahun 2021.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Mako Dit Polairud Polda Kalbar jalan Siantan hilir, Pontianak utara, Kalimantan Barat. Selasa (6/7).

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menjelaskan, hari ini di mako Dit Polairud Polda Kalbar dilaksanakan Vaksinasi Massal dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Nasional.

“Masyarakat khususnya di daerah pesisir sungai kapuas sangat antusias mengikuti Vaksinasi yang diikuti oleh ratusan pendaftar yang berusia 18 tahun ke atas,” ucapnya.

Target Vaksinasi sebanyak 400 orang dan diikuti dari keluarga Polri maupun masyarakat sipil, dengan menggandeng Tenaga Kesehatan dari Biddokkes Polda Kalbar. Tentunya sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada tanggal 14 Agustus 2021 di tempat yang sama yaitu di mako Dit Polairud Polda Kalbar, kembali dilaksanakan Vaksinasi massal.

Selain mengadakan Vaksinasi secara gratis, Dit Polairud juga membantu masyarakat yang tinggal di pesisir sungai kapuas untuk datang mengikuti Vaksinasi tersebut.

“Dengan menggunakan speedboat, Dit Polairud juga mengajak dan menjemput masyarakat pesisir yang ingin mengikuti Vaksinasi massal tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto bersama Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin beserta Pejabat Utama Polda Kalbar meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi massal di mako Dit Polairud.

'