e Tilang Mulai Diberlakukan di Mempawah

By Administrator  Jumat, 19 Mei 2017 11:28:04 WIB - dibaca 201 kali

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Mempawah, Polres mempawah mulai memberlakukan e-tilang yang di tujukan kepada para pelanggar, dalam hal ini pelanggar tidak perlu repot untuk mengikuti sidang tilang di pengadilan.

Dimulainya pelaksanaan e- tilang ini atas kerja sama intansi terkait seperti Bank Bri, Kejaksaan, pengadilan dan pihak kepolisian tentunya sebagai pelaksana dilapangan. Dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama diberlakukan e-tilang oleh intansi yang terkait maka e-tilang sudah bisa diberlakukan.

Kasat Lantas Polres Mempawah Ajun Komisaris Polisi Anne Tria Sefyna menuturkan petugas akan melakukan penindakan terhadap pelanggar , dengan cara memasukan nomor registrasi tilang ke aplikasi e- tilang.

Dalam hal ini pelanggar bisa langsung membayar di tempat dengan menggunakan ATM atau membayar secara manual ke Bank Bri terdekat, kemudian bukti pembayaran dapat ditukarkan kembali dengan jaminan yang diberikan pelanggar.

Dengan harapan dilaksanakan e-tilang ini dapat mempermudah pelanggar yang tidak ada kesempatan untuk mengikuti sidang karena kesibukannya, namun bukan berarti demikian, pelanggar juga di perkenankan mengikuti sidang pengadilan bagi yang mau.

 

Sumber : tribratanews.polri.go.id

'