256 Paket Bantuan Berupa Suplemen Makanan dan Sembako Untuk Para Pejuang Kemanusiaan dari Polwan dan Bhayangkari

By Operator Berita  Kamis, 12 Agustus 2021 23:18:29 WIB - dibaca 60 kali

Pontianak-Kalbar, Polwan Polda Kalbar dan Bhayangkari melaksanakan bakti sosial dalam rangka hari jadi Polwan ke 73 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 69 tahun 2021, Kamis (12/8)

Sebanyak 256 paket berupa suplemen makanan dan paket sembako di salurkan kepada pejuang kemanusiaan dimasa pandemi Covid19 yaitu paramedis petugas pemulasaran jenazah Covid19 dan penggali kubur.

Bantuan disalurkan langsung secara simbolis dengan menerapkan protokol kesehatan di 8 titik lokasi penyerahan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto yang juga selaku ibu asuh Polwan Polda Kalbar dan Pakor Polwan Polda Kalbar AKBP Sri Riswati, S.Pd.M.Pd.

Adapun 8 lokasi penyaluran Bansos secara simbolis di RSUD Soedarso, RS TK II Kartika Husada, RS Untan, Dinas Kesehatan Kota Pontianak, RS Bhayangkara Anton Soejarwo, RSUD Sultan Syarif Mohammad Alkadrie, Polres Kubu Raya dan Polresta Pontianak Kota.

Pakor Polwan Polda Kalbar AKBP Sri Riswati menyampaikan " Semoga bantuan yang kami salurkan kepada para medis, petugas pemulasaran jenazah dan penggali kubur dapat bermanfaat".

Untuk para medis dan petugas pemulasaran diserahkan secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lanjutnya, agar tepat sasaran dan mencegah kerumunan untuk penyerahan bansos kepada para penggali kubur diserahkan secara simbolis di Polresta Pontianak dan Polres Kubu Raya kepada para Bhabinkamtibmas di wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya yang akan langsung menyerahkan kepada para penggali kubur.

AKBP Riswati juga menghimbau "Mari kita lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid19 dengan mematuhi Prokes mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker, menjaga jarak dan menjaga daya tahan tubuh"

Dalam kesempatan itu Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar dan Pakor Polwan Polda Kalbar berkesempatan untuk menyapa perwakilan penerima bansos dan menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para penjuang kemanusiaan dimasa pandemi Covid19.

'